Kami Hadir Untuk Anda,Untuk meningkatkan Mutu & Kualitas Pendidikan. Segera Miliki Inovasi Terbaik ini....
Photobucket

Kamis, 11 November 2010

MIKROSKOP DIGITAL



Mikroskop digital

Mikroskop digital (microscope) adalah alat bantu untuk melihat atau mengamati object atau benda benda yang berukuran sangat kecil/mikro yang tidak bisa  dilihat dengan mata telanjang. Berdasarkan prinsip ini, Mikroskop mempunyai  peranan  yang sangat penting  didalam memecahkan persoalan terutama dalam bidang( laboratorium baik untuk tujuan penelitian maupun pendidikan. Sedangkan berdasarkan object yang diamati, Mikroskop digital(microscope) dapat dibedakan menjadi dua  jenis yaitu :
  1.  Mikroskop dua dimensi  / biological microscope ( mikroskop cahaya ).
  2.   Mikroskop tiga dimensi (3D) mikroskop stereo.
Sedangkan berdasarkan sumber cahayanya , mikroskop di bedakan menjadi mikroskop cahaya dan mikroskop electron.
Dari sisi tujuan pemakaian, Mikroskop (microscope) yang di ciptakan  untuk tujuan bidang pendidikan (mikroskop cahaya ), akan berbeda dengan mikroskop yang di ciptakan untuk tujuan di luar  bidang, misalnya untuk bidang laboratorium kedokteran, yang mana membutuhkan spesifikasi dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi ( Mikroskop electron/ electron microscope ).

Dari sisi teknologi, penggunaan mikroskop manual / biasa di  Indonesia masih banyak, diperkirakan secara estimasi sekitar 90%. Padahal dengan perkembangan  teknologi saat ini memungkinkan semua terintegrasi dalam satu paket teknologi sehingga semua berjalan sangat efektif dan efisien.

Atas dasar proyeksi kebutuhan tersebut diatas, maka muncullah Mikroskop Digital (Digital Microscope)MITRA DIGITAL yang merupakan inovasi dari mikroskop cahaya yang kemudian di desain dan di modifikasi dengan mengintegrasian system teknologi digital. Mikroskop Digital (Digital Microscope)MITRA DIGITAL di orientasikan untuk keperluan di bidang pendidikan, mulai dari SD, SLTP/SMP,   SLTA/SMA sampai dengan Universitas / perguruan tinggi. Mikroskop Digital (Digital Microscope)MITRA DIGITAL   juga direkomendasikan untuk pihak pihak yang bersentuhan dengan bidang laboratorium biologi, Mikrobiologi, ilmu kesehatan dan para peneliti.

Terdiri 5 type Mikroskop Multimedia/ digital :

1. Mikroskop Digital Multimedia MD 2800 X ( sesuai spek JUKNIS TIK 2011 )
2.
Mikroskop Digital Multimedia MD 2800
3.
Mikroskop Digital Multimedia MD 3000 Binokuler
4.
Mikroskop Digital Multimedia MD 1200
5.
Mikroskop Digital Multimedia MD 600 3D Stereo

1 komentar:

  1. Produk mikroskop digital yang sangat luar biasa dan sangat bermanfaat buat pelajar indonesia.

    BalasHapus